internet dan kontrol diri

dear diary..

hemm kalo dipikir-pikir nih ya, jaman semakin maju, semakin frontal manusia-manusia yang ada di dalamnya.
ngga ada shy-shy nya (baca : malu-malunye)

kayak tulisan gini nih : "aku chayaaank buanged sama ayang bambangku"
tulisan kayak gini ditulis di facebook. sama anak es em peh.
oke mungkin saya ketinggalan jaman. tapi bagi saya nih, nulis "aku kangen pacar" aja mikir.. -___-" (soalnya ngga punya haha)

sama misalnya kalo lagi marah-marah. contoh : "heh a*****g, punya kaca nggak sih, ngaca donk, muka kayak triplek aja bangga"
*duh ni kata-katanya bikin sendiri jadi ga bisa menjiwai
menurut hemat saya nih, kata-katanya kasar banget, apalagi kalo yg baca cewek-cewek polos kayak saya --"

ada lagi misalnya : "aku lagi bahagiaaaaaaaa banget, ngga tau ni kenapa bisa sedamai ini, terimakasih ya Allah" *sujud syukur*
ini bentuk bersyukur yang over banget haha

atau gini : "alhamdulillah, aku menang sesuatu"
zzzz kalo ga pengen dikasitauin orang lain menang apa ya mending kaga usah di publish haha *o'on

ada juga yang, "butuh kehangatan"
banyak banget yang ngetweet kayak gini *speechless -___-"

such a countryside spammer haha

atau ada juga yang real spammer.
ngetweet yang, kagak yakin orang yang dimaksud bakal baca apa enggak.
contoh : "aku pengen ikutan kamu tidur, tapi kerjaan masih banyak, bantuinnn"
lah ini orangnya yang dimaksud aja udah tidur..
ada lagi yang : "aku selalu menunggumu disini, walaupun kamu nggak follow aku, aku masih disini"
-___________-"

atau ada juga yang childish dan nangisan kayak :
"hiks sedih banget. baru liat film bla bla bla, dan ternyata tokoh utamanya mati, kenapa harus yang cakep yang mati. pokoknya nggak terima, seandainya aku sutradaranya"
*yang ini aku sering xD

ada juga yang suka menasehati dirinya sendiri via fb/twitter kayak :
"agvita inget ya kamu tu harus blablablabla"
*such, ehm, what it's called, kayak mbuka aib depan umum haha, padahal ngetwitin diri sendiri

dan tweet-tweet serta status-status aneh lainnya..

semakin mudah cara berkomunikasi semakin hilang kontrol para penggunanya.
inbox fb/twitter sering dijadiin tempat janjian sama orang-orang ga jelas dengan tujuan buruk, biar ga ketauan.

belakangan ini saya ngerasa sih, sadar ngga sadar, internet adalah bagian dari hidup saya. fb twitter yahoo ym skype google, dan aplikasi lainnya.
tanpa internet? aneh.
tapi apa sekarang? saya semakin hari semakin tergantung sama internet.
pagi subuh, buka twitter, sebelum ngampus, buka fb, mau tidur ngetwit dulu : "goodnight world" de es be.

kayaknya buka fb/twitter udah jadi refleks tersendiri. refleks yang salah haha
harusnya nih pagi-pagi buka kompas kek ato detik kek haha
kerasa nggak kerasa pemakaian internet bulanan saya justru kepake lebih sering buat hal-hal yang kurang bermanfaat dan bersifat hiburan semata, jaaah

frontal ngga frontal juga tergantung dari kebijakan para user jejaring sosial itu sendiri. kalo bisa ngontrol, justru tempat-tempat di atas akan sangat membantu kita (seperti tujuan dibuatnya situs dan aplikais tersebut)
tapi kalo hilang kontrol? hal hal di atas justru akan jadi boomerang buat kita.
saya udh mulai sadar sih dan udah mulai ngurangin, kalo enggak, sampe jaman nenek nenek mungkin saya akan tetap melakukan refleks yang sama setiap pagi. buka twitter update status "selamat pagi", dsb.. #eh
:)

kita semua udah dewasa. dan udah saatnya kontrol diri sendiri. :)

tulisan lama cuman baru sempet posting xD

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Posting Komentar