Mafalda..

sedikit cerita tentang Mafalda. beberapa bulan yang lalu saya dikenalin sama komik strip ini sama seorang temen. dan sekarang, semenjak udah jauhan, udah jarang (baca : ga pernah) baca, padahal sih kalo menurut saya ceritanya lumayan menarik untuk ukuran komik strip. (sok tau dikit boleh ya..!)

komik ini dibikin sama pria kelahiran Argentina, JoaquĆ­n Salvador Lavado, yang lebih terkenal dengan sebutan Quino.


ini dia mukanya Mafalda, gadis Argentina berusia 6 tahun

lucu ya.. mukanya penuh sama pipi, kayak temen kuliahku haha :p

dulu, komik ini muncul di koran Primero Plano sebagai komik strip yang muncul setiap minggunya. Mafalda terkenal di negara Spanyol dan Italia, dan beberapa tahun ini udah mulai dijual dalam bentuk komik berseri di Amerika Latin, Eropa, dan Asia.

Mafalda adalah gadis polos yang selalu kritis terhadap keadaan dunia, khususnya keadaan negaranya pada jaman itu.. isinya lucu. nggemesin banget bisa denger komentarnya anak kecil tentang perang, moral, bahkan kasih sayang. Mafalda benci banget sama sup dan sering dipaksa-paksa mamanya buat makan sup. Mafalda punya banyak temen, diantaranya Felipe, Manolito, Susanita, dan di nomer-nomer belakang udah muncul banyak temennya dia yang baru.

masih baca sampe nomer dua doang. komiknya total ada sepuluh buah, dan semuanya udah terbit di Indonesia. Quino cuman nulis komik ini sampe tahun 1974 doang, dan pada tahun 1992 dibikin versi lengkapnya..

mauuuuuu :3

lalalala, trus siapa ya mau beli dan minjemin ke aku? hehe
#tabok

dan secara gejebang (baca : geje buanget) ava sama BG twitter saya, saya ganti sama Mafalda, ngoek wkwk. ini merupakan wujud rasa cinta dan kangen saya sama Mafalda :D
*tapi kagak mau beli*
T.T kasi duit..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Posting Komentar