Stalker vs Kepo. Sama?

belakangan ini saya jadi stalker :3
buka-bukain notes FBnya adek tingkat ehehe, trus nemu kata-kata baru..

kata-kata itu adalah : KEPO!
yak mungkin udah lama sekali istilah ini keluar, tapi saya baru tau #dieng
*backsound pesawat jatuh*
saking penasarannya (nah kepo kan!), saya googling dan nemu beberapa bacaan yang berhubungan sama Kepo.

menurut Kitab Gaul yang kebetulan saya baca sebelum memposting tulisan ini tadi, Kepo bisa diartikan sebagai :

mau tau urusan orang lain
A : gimana kabar si sandy sama cewnya udh putus belom??
B : kepo bngt si...

perasaan ingin tahu terhadap sesuatu hal..
sering digunakan dalam jejaring sosial Twitter
SBY : penasaran ketemu @tifsembiring makan apa di citos..
tifsembiring : @SBY iiiihh, kepo ajaa deehh..
*kenapa contohnya harus SBY sama Tif --" *

Berasal dari bahasa hokkian.
Ke = Bertanya, Po (Apo) = Nenek2. Jadi artinya nenek2 yg suka bertanya2. Pingin tau banget gitu..
A : km lagi dimana? ngapain? sama siapa?
B : kepo banget sihh...

tukang gosip, selalu mau tau urusan orang lain
kalau ada orang yang selalu penasaran dan pengen tau tentang segala hal, bilang aja:
"kepo banget sih loooo..."

pengen tauan banget orangnya... definisi sifat
temen cowo lo itu kepo banget sih ! gw ditanya tanyain ini itu, pengen tau urusan orang banget sih.

mulanya agak bingung, kalo Kepo artinya "suka mau tau", trus apa bedanya sama Stalker? weh..

menurut artikel yang saya baca, salah satunya dari Psigoblog, disitu tertulis bahwa Stalker merupakan bentuk cinta patologis biasa muncul pada kaum pria. (jedeng!)
*mulai merinding*
untuk lebih jelasnya bisa baca artikel di atas. disitu dituliskan gejala-gejalanya. juga ada tanda-tanda bagaimana Stalker yang berbahaya itu..

*mulai tegang*
serem sih bacanya >.<

bahaha (mencairkan suasana), waktu lagi ngesearch artinya Stalker, nemu film Rusia dengan judul senada : Stalker.

tapi setelah baca beberapa artikel, kayaknya Kepo sama Stalker ini agak beda. kalo Stalker itu adalah orang yang "sengaja" menguntit orang lain yang sangat amat pengen dia ketahui, entah lagi apa, dimana, sama sapa aja, gitu.. bisa jadi karena si Stalker terlalu ngefans sama targetnya, yang jelas tujuannya adalah untuk bisa tahu orang itu lebih dalam, entah untuk tujuan baik atau buruk. bahasa kerennya secret admirer gitu deeh..

kalo Kepo, Kepo adalah orang yang sama sekali tidak tahu apa-apa dan saking penasarannya dia pengen tauuuuu terus, dan hal ini sangat mengganggu temen-temen di sekitarnya.. nanyaaa terus kagak ada habisnya, pokoknya sampe dia ngerasa puas. dan kadang-kadang saking penasarannya, si kepo ini pengen nyobain semua hal yang belum dia tahu.
agak mirip sama alay :D
kalo udah puas nanyak, ya udah.. tidak ada tindak lanjutnya --"

gitu sih yang saya tangkep dari beberapa postingan yang nyambung sama yang namanya Kepo.

yak, kayaknya saya tadi salah ngomong di atas. saya bukan Stalker >.< (serem beud!)
saya juga bukan Kepo..
saya hanyalah manusia biasa yang pengen tau ini itu :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 comments:

Muh Said mengatakan...

Oh...itu tuh arti kepo & stalker. Baru tau saya :)

Posting Komentar