Tulisan Lama

dear diary..

kali ini saya pengen cerita sesuatu. yaaaa saya mau nyeritain tentang satu kebiasaan saya.

saya sukaaaa banget sama langit. :)
saya suka ngeliatin langit :)
awan putih yang bergerak pelan, atau kadang cepet. bintang yang kedip-kedip. atau bulan yang menyebarkan sinar damainya. kadang-kadang ada burung yang terbang kesana kemari :)
that was totally amazing! :)
kadang mendung, kadang ceraaaah banget x)
sampe sinar mataharinya bikin mata menyipit saking hangatnya sinar yang dipancarkannya..

itu semua bisa bikin senyum :)
hati damai. beban memudar. langit-langit skull saya jadi cerah secerah langit.
ngeliatin langit adalah obat murah buat ngilangin sumpek.

bagi saya, ngeliatin langit bisa bikin kita bersyukur. bahwa kita sudah diberi kesempatan yang Maha Agung, diberi kesempatan yang tiada duanya, yaitu dapat hidup dan menikmati segala keindahan ini.
ketika lagi sumpek, pernah kah kita mikir kalo hari ini bisa bernafas saja adalah sebuah anugerah?
kalo lagi sumpek, yang ada di otak cuma masalah, masalah dan masalah..
melihat segala keagungan-Nya seperti melihat langit ini bisa jadi satu jalan untuk menyadari betapa luar biasanya anugerah yang Allah telah berikan kepada kita.

langit, awan yang bergerak, burung, bintang, bulan, menjadi bukti nyata bahwa Allah benar-benar ada.
they prove that Allah really exist :)

ada banyak cara untuk menikmati langit x)
dan di bawah ini saya akan menyebutkan beberapa cara saya dalam menikmati langit.. hehe

1. menikmati langit secara polosan..
haha maksudnya nih ya ngeliatin langit dimana saja kita berada, pas lagi pengen aja, langsung liat.. dengan mata telanjang dan tanpa embel-embel.
2. menikmati langit sambil dengerin lagu.
kalo lagi senggang di rumah nih ya, biasanya saya ngajak adek saya becandaan di teras rumah sambil glesotan di lantai. selain bisa ngademin diri dari panasnya udara, siang-siang glesotan di teras juga bisa bikin pikiran relax xD
nah kalo adek udah pergi, tinggal pasang headset puter instrument-instrument, liatin langit sambil senyum-senyum dan *grrooook groook -________-" biasanya sampe ketiduran haha
3. sepedaan
saya punya kebiasaan ini kalo lagi pulang ke kampung halaman saya. kemana-mana naik sepeda. males aja motoran, mau sekalian olahraga juga gitu maksudnya..
paling enak sepedaannya malem, sambil ngeliatin bintang. hehe
heran ya, di Malang bintangnya dikit, ngga sebanyak di Blitar :/
tapi berhubung kalo malem tu belakangan ini angin-anginan dan orang tua saya rada cerewet kalo saya keluar sendirian (yang ini suer nih, masa' beli roti bakar aja dianterin) -___-"
saya lebih sering sepedaan pagi.. abis subuh, nungguin sampe jam 5 trus keluar bareng adek x)
biasanya nih saya paling susah diajak sepedaan pagi haha suka telat bangunnya..
kalo dulu jaman sma, tiap minggu pasti ada jadwal sepedaan, entah sama rezki (sahabat saya) ato sama ayah.. dulu ayah dan adek-adek saya masih rajin sepedaan bareng, kalo sekarang udah jarang (i really miss that moment x( )
4. sambil jalan pagi
paling suka deh kalo diajakin jalan-jalan sama ayah x)
cuman keliling-keliling jalan depan rumah, sambil jalan sambil ceritaan hehe dan sambil liat langit x)
5. menikmati langit sambil ngemil
ini nih yang paling niat. malem-malem keluar ke teras. sendirian. buat nyari bintang/bulan. sambil nunggu ada mas nasi goreng lewat. dingin-dingin pake jaket.
dan untuk mengisi waktu dan nyari alasan biar ngga geje keluar rumah dengan tangan hampa, keluarnya sambil bawa cemilan.

bintang dan bulan adalah objek langit yang paling menyenangkan untuk dilihat.
sbnrnya, selain suka langit saya juga suka pemandangan-pemandangan alam lainnya.
kayak gunung, pantai, sawah pun saya suka.. hehe

dan sekarang saya udah punya kamera sendiri xD
*senang senang bisa foto-fotoin langit

kalo hobby kalian ngapain rek?
kapan-kapan liat bintang bareng aku yuk di Boscha xD
saya bakalan seneng banget kalo ada yang bisa diajak ceritaan tentang benda-benda mengagumkan ini :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

2 comments:

Unknown mengatakan...

Komen untuk no.3:
bintang di blitar sama malang sama aja banyaknya... cuma di blitar polusi cahaya lebih sedikit..:p
Btw naik sepeda kok liat langit? gak nabrak??

kalo mau ke boscha ajak2 ya... beneran ini..hehehe..:D
apalagi kalo dibayarin, saya dengan senang hati ikut. jangan lupa ajak dendri juga. ahahaha..:D

mumun mengatakan...

hoo iyo mas, salah ngomong :p
enggak i mas.. yo sekali-kali liat ke atas tapi seringan liat ke depan biar ga nabrak2 :D
apalagi kalo jalannya lagi sepi haha

ayo maaaaas, wah nek bertiga thok nanti aku jadi obat nyamuk, entar deh dijadwalkan dulu, bareng2 anak lakesma boleh mas, lebih asik kalo rame2 xD

Posting Komentar