tentang seseorang

Ya Allah apa yang sudah saya lakukan, berpikiran buruk sama pacar saya sendiri. Dan faktanya adalah saya adalah orang yang paling dia percayai tapi ga pernah bisa percaya sama dia sepenuhnya.
Saya sadar, malem ini saya sangat sadar. Bahwa saya emang nggak pernah nyiksa dia secara fisik, nggak pernah nyakitin, mukul, tapi saya selalu nyiksa dia batinnya, dengan sikap saya yang kayak anak kecil banget ini, dengan kata-kata saya yang selalu saya ucap-ucapkan ketika saya marah-marah. Dia nggak pantes dapet semua ini, dia pantes buat minta berhenti. Dan mulut ini sudah terlalu malu buat bilang maaf, lewat ketemu langsung lewat telfon, bahkan untuk mengetik sms bahwa aku merasa bersalah pun aku sudah sangat malu.
Mungkin kalo aku punya cewek kayak aku, udah aku tinggalin dari pertama ngrengek2 dulu, dari pertama deket. Dari pertama aku sadar kalo sifatnya kayak gini. Tapi aku terus ngrengek, minta belas kasihan.. dan aku nggak tega sama orang yang aku sayang.
Kadang, saya pengen kayak temen-temen lain, yang udah dewasa. Yang bisa pacaran kayak orang dewasa. Yang bisa merasakan kasih sayang tanpa adanya cek cok, brantem, adu mulut. Saya pikir wajar, orang namanya baru tapi lama-lama keliatan kalo hubungan kita mulai nggak sehat.
Dia, yang kasarannya udah bosen banget. Jenuh, butuh seseorang yang nggak cumin bisa diajak nemenin makan dan beli buku, butuh seseorang yang bisa dijadiin sandaran dan tempat mengeluh dan cerita kalo dia lagi sedih, dan aku nggak bisa ngasih ini, aku gagal ngasih ini T____________T
Aku masih aja bingung dengan perasaanku sendiri, masih belum ngeh, kenapa aku bisa disukai rang kayak dia, kenapa dia nggak kayak cowok dewasa lain yang bisa ngerti cewek itu gimana, gimana kalo lagi PMS, gimana cewek pengen dingertiin, kadang pengen dimanja, aku masih menyanyakan hal-hal kayak gini. Dan kadang-kadang marahin orangnya langsung, padahal dia barusan nggak ngapa-ngapain. Padahal sebelumnya baik-baik aja jadi runyam gara-gara aku masih aja kayak gini.
Sampai suatu saat dia pernah bilang :
“memang orang egois itu nggak pernah sadar vit. Dia selalu mikirin orang lain lebih egois padahal dirinya sendiri jauh lebih egois. Kamu juga. Kamu nggak pernah sadar selalu giniin aku cuman buat muasin egomu aja. Aku kesiksa”
Masih belum sadar sama kata-kata ini aku terus aja kayak gitu.
Sampe akhirnya dia bilang, dan jujur ini kata-kata paling nyakitin yang pernah dia bilang. Dia bilang ini sambil nggak ngeliat muka aku sampekan.
“aku bosen vit, aku males sama sifat kamu yang kayak gitu. Aku kecewa setelah tau sifat aslimu kayak gini. Dan maaf, buat sekarang aku nggak bisa buat jadi pacar kamu lagi”
Maaf, sekali lagi aku pengen minta maaf, buat kesekian kalinya, buat terakhir kalinya, kali aja kamu iseng buka blog ini dan nemu postingan ini, semoga diantara ketidak pahamanku tentang kamu, semua kebaikan kamu, semua niat baikmu buat menjalin hubungan yang berkualitas sama aku, kamu bisa paham. Dan mungkin suatu saat kamu bisa nerangin ke aku, di saat aku udah jadi wanita dewasa yang bisanya nggak cuman nyakitin dan bikin kamu stress. Makasih udah diajarin banyak hal, makasih udah ngasi tau ke aku gimana rasanya jadi cewek, gimana rasanya dicintai, gimana rasanya dikasih bunga, gimana rasanya digendong, gimana rasanya dikasih wallpaper tiap bulan, gimana rasanya jadi orang yang dimenangin (aku masih inget rasanya ketika kamu ngalah dan ngajak aku nonton futsal padahal waktu itu kamu baru marah banget sama aku), gimana rasanya jatuh cinta sama orang yang bener-bener kita sayangi, dan gimana rasanya bisa kenal kamu.
Mungkin aku bakal susah ngomongnya langsung, tapi aku tau, kamu baca ini. Tulisan ini cumin buat kamu, yang aku sms malem-malem menjelang pagi minta ijin buat ngepost cerita tentang kamu di twitter dan blog, ini tulisannya..
Makasih udah setia dengerin curhatku, balesin smsku, walopun kita udah putus. Karena aku rasa kamu adalah pendengar yang paling tak harapkan, aku masih ngerasa gini aja walopun kita udah nggak sama-sama. Pendengar yang selalu merhatiin ceritaku yang geje, yang sebenernya kalo orang normal ga bakal ditanggepin, tapi kamu masih mau nanggepin. Makasih buat waktunya yang kesita beberapa tahun cuman buat nyari waktu yang tepat buat nembak dan ngeyakinin diri (yang akhirnya ditolak). Tapi ternyata salah, mungkin kamu kecewanya disini. Wasting time selama hampir tiga tahun lebih dan sampai hari ini pun masih nemuin fakta aku yang tetep gini-gini aja, tetep sms kayak tadi malem, tetep nuduh yang nggak-nggak, dan tetep nggak berubah. Mungkin kamu nyesel udah pernah kenal sama aku, maafin aku (bosen ya denger kata maaf terus tapi ngga ada hasilnya). Di saat ini, aku bener-bener sadar bahwa putus adalah keputusan terbaik yang pernah ada. Nggak ada satupun yang bias dipertahanin dari hubungan kita, nggak ada satupun yang bias dibikin pegangan dan alas an buat aku pertahanin kamu, nggak ada. Dan makasih udah bikin aku sadar, kamu orang yang paling baik.
Mungkin bakal susah nemuin orang yang lebih baik dari kamu, karena mungkin kamu r*za Ar*zona terakhir yang ada di dunia.
*maaf dikasih bintang-bintang, biar ga gampang dicari di search engine biasa, kasian nanti kalo kamu jadi ngetop gara-gara tulisanku ini, hehe
Makasih masih mau jadi temenku :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Posting Komentar